POLDA NTB SIAP RAMAIKAN PHI KE-91

Mataram, 3 Desember 2019 – Rapat pemantapan peringatan hari ibu ke 91 digelar di aula kantor DP3AP2KB PROVINSI NTB, rapat dihadiri oleh kepala DP3AP2KB, Ir. Andi Pramaria, M.Si dan Dirlantas POLDA NTB, Amin Litarso, SH.

Peringatan Hari Ibu ke-91 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

Kepala DP3AP2KB NTB menjelaskan bahwa tema PHI ke 91 tahun 2019 ini adalah “Perempuan Berdaya”, sejumlah keputusan hasil rapat yang dihasilkan adalah diadakannya gerak jalan “Keluarga Sehat dan Bahagia” yang diadakan secara serentak tanggal 8 Desember 2019 diseluruh Indonesia. “Ibu adalah tiangnya negara, kalau dia berdaya maka sebenarnya Indonesia akan maju. Pendidik pertama adalah Ibu,” jelasnya.

Kegiatan jalan sehat ditargetkan berjumlah 7.000 orang. Para peserta dalam rapat persiapan itu diarahkan untuk menggunakan atribut etnik. Kegiatan jalan sehat yang nantinya juga diikuti para pelajar akan dipusatkan di Taman Sangkareang. “Di mulai dari Lapangan Sangkareang berputar kemudian ada senam Sajojo kemudian akan ada Penandatanganan komitmen Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak”. Ujar Dirlantas POLDA NTB, Amin Litarso.

Momentum PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku  kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan (agent of change).

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *