PELATIHAN PUG DAN PUHA BAGI LEMBAGA PROFESI DAN DUNIA USAHA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia melalui Tim Kementerian PP-PA RI Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA Cq Assisten Deputi Partisipasi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTB menyelengarakan pertemuan Pelatihan PUG dan PUHA Bagi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha pada tanggal 29- 30 Juli 2019 bertempat di Hotel Lombok Astoria-Mataram.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTB Drs. H. IMHAL dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kompleksitas persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak serta untuk memastikan jalannya pencapaian program Three Ends, perlu kiranya semua pihak turut berpartisipasi mulai dari unsur Pemerintah Pusat maupun Daerah, Komponen Lembaga Masyarakat termasuk kalangan Dunia Usaha, Organisasi Perempuan, Organisasi Profesi, Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Media untuk bersama-sama terlibat secara aktif dalam tujuan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara utuh di Provinsi NTB.

Dukungan dan keikutsertaan Dunia Usaha serta komponen Lembaga Masyarakat lainnya dalam pembangunan PPPA yang diharapkan tersebut diantaranya melalui pelaksanaan Pelatihan yang berorientasi pada peningkatan keterampilan maupun pemberian beasiswa dan bantuan modal usaha, sehingga terwujudnya perempuan dan anak yang bekualitas serta berdaya saing tinggi, yang pada akhirnya diharapkan mampu mengurangi angka kekerasan di Provinsi NTB, karena salah satu penyebab terjadinya kasus kekerasan itu adalah faktor rendahnya kualitas perekonomian dalam suatu keluarga. Acara ini dihadiri oleh 21 Peserta terdiri dari Lembaga Profesi dan Lembaga Usaha.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *