“BERSAMA JAGA KELUARGA DAN ANAK-ANAK KITA”

Anak-anak adalah Generasi Penerus Bangsa yang harus kita jaga dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. Anak adalah sebuah harapan, anak juga merupakan kebahagian, karakter anak akan sangat dipengaruhi oleh keadaan dan lingkungan tempat tinggal dan tumbuhnya. Kasus anak positif Covid-19 di NTB cukup besar secara nasional. Bahkan tertinggi kedua di Indonesia, setelah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Jumlah pasien anak yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup tinggi. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, transmisi lokal menyebabkan sekitar 87 anak sudah positif Covid-19 di daerah ini.
Ikhtiar dalam rangka mengedukasi warga terus dilakukan Pemerintah Provinsi NTB demi mengantisipasi dan mengurangi angka penderita Covid-19 di NTB, khususnya kasus yang diderita anak – anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si dan Ketua LPA NTB H. Sahnan menyerahkan bantuan masker khusus untuk anak-anak di Pasar Kebon Roek dan Puskesmas Cakranegara, Kota Mataram.

Hj. Niken dalam sambutnya menyampaikan “anak-anak adalah kelompok tidak kebal terhadap covid-19, anak-anak sedikit sering terlupakan dalam pembagian masker yang digalakan pemerintah, namun belum mencapai anak-anak. Karena itulah ia mengajak orang tua dan semua pihak untuk melindungi anak-anak dari Covid-19 dengan memberinya masker saat aktivitas di luar rumah.

Pada kesempatan tersebut tersebut juga Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si menyampaikan “hari ini adalah gerakan pembagian masker kepada anak-anak se Provinsi NTB, jadi semua ibu ketua PKK se NTB berada di Kabupaten/Kota masing-masing untuk membagikan masker serentak dengan hari dan jam yang sama kepada anak-anak.

Pemerintah Daerah Provinsi NTB melalui DP3AP2KB NTB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua organisasi wanita di NTB.

“LINDUNGI KELUARGA DAN ANAK KITA”

#BERJARAK
#DP3AP2KBNTB
#PKKNTB

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *