DP3AP2KB PROVINSI NTB LAKUKAN TERAPI PSIKOSOSIAL PADA ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL

Pemerintah Daerah Provinsi NTB melalui DP3AP2KB NTB prihatin dan concern terhadap kasus persetubuhan 14 anak di Lunyuk, Sumbawa.

Akhir minggu lalu, tim DP3AP2KB bersama psikolog melakukan terapi psikososial dan parenting kepada korban dan orangtua korban di Desa Sukamaju, Lunyuk, Kabupaten Sumbawa.

Dari terapi psikososial yang khusus dilakukan psikolog terhadap korban, mereka menyatakan sangat malu, minder, rasa-rasanya hidupnya tak berguna lagi, nyaris tidak ada asa atau harapan untuk masa depan kelak. Kondisi ini diperparah karena perlakuan masyarakat yang “merendahkan” dan membully.

Tekanan kejiwaan membayangi dengan kuat dalam fikiran korban saat di sekolah nanti. Malu dan minder.

Tak jauh beda dengan kondisi kejiwaan orangtua mereka karena lingkungan masyarakat memandang “rendah” dan acapkali dibully yang membuatnya minder, sakit hati, dan iba pada sang anak.

Hingga kini baru 8 korban dan orangtuanya yang menjalani terapi psikhososial karena harus dilakukan secara bertahap dan kontinyu.

Kedatangan tim DP3AP2KB NTB diterima oleh tim Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek, Babinkamtibmas, Ketua PKK dan Toga Toma Lunyuk.

Mari kita bersinergi untuk membantu anak dan saudara kita korban kekerasan sesuai tupoksi kita masing-masing.

Setiap nanusia pasti ingin hidup layak, aman dan nyaman. Indahnya saling berbagi….

#stopkekerasananakdanperempuan
#berjarak
#dp3ap2kbntb
#ntbgemilang

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *