“STOP KDRT DI TENGAH PANDEMI COVID-19”

Sahabat Perempuan dan Anak, pandemi Covid-19 di Indonesia mengharuskan sebagian besar masyarakat menerapkan pembatasan fisik dengan beraktivitas di rumah saja untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Namun, kondisi ini bagi sebagian perempuan justru menimbulkan kekhawatiran baru masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Padahal dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masalah KDRT dapat mengakibatkan menurunnya daya juang perempuan baik secara fisik maupun mental.

Sahabat, untuk mengatasi hal tersebut berbagai upaya telah dan terus dilakukan Kemen PPPA diantaranya dengan menginisiasi gerakan #BERJARAK (Bersama Jaga Keluarga Kita), terlibat dalam Sistem Layanan Nasional untuk Kesehatan Jiwa (SEJIWA), membuat Protokol Penanganan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Masa Pandemik Covid-19, pemberian bantuan kebutuhan spesifik bagi perempuan, dan melakukan sosialisasi serta edukasi KDRT melalui KIE.

Lalu, bagaimana jika kita atau tetangga kita mengalami KDRT di masa pandemi Covid-19? Simak informasinya pada infografis di atas ya!

@Repost KemenPPPA

#KDRT #STOPKDRT #KemenPPPA #BERJARAK

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *