KPPPA Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi PUG

Rabu, (10/06/2020) Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, cq. Deputi Kesetaraan Gender menggelar rapat diskusi terkait pengisian aplikasi evaluasi pelaksanaan PUG bersama DP3AP2KB Provinsi se Indonesia secara daring (media zoom meeting)

Rapat dibuka oleh Deputi Kesetaraan Gender (ibu Ir. Agustina Erni M. Sc) dengan Narasumber Bapak Yusuf dan Bpk Heru Kasidi, Moderator ibu Dewi Respati dengan tujuan mendukung tercapainya kinerja pelaks PUG di daerah di tengah pandemi covid 19 ini.

Rapat ini menghasilkan kesimpulan sbb. :
1. Indeks PUG diukur berdasarkan hasil input APE. Untuk mendapatkan penghargaan APE maka harus ada korelasi antara PUG, IPG & IDG berdasarkan ARG.

2. PUG harus dipahami sbg Strategi yg holistik n integ ratif. Indeks PUG adalah gambaran nyata pelaksanaan PUG. ARG akan menjadi bagus jika 7 persyaratan PUG dipenuhi

3. Jadwal penginputan APE di undur (1 Juli sd 30 Okt ‘2020) dan penghargaan akan di berikan pada tahun 2021)

Kunci utama PUG adalah Bagaimanaa daerah bisa membuat anggaran responsif gender di masing2 OPD sesuai dengan tusinya sehingga tujuan peningkatan kesetaraan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

#PUG
#DP3AP2KBNTB
#NTBAMANDANBERKAH
#KOTALAYAKANAK
Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, layar, kantor dan dalam ruangan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *