DP3AP2KB dan TP PKK NTB Perkuat Ketahanan Keluarga

Masa pandemi Covid-19 tak menjadi halangan untuk terus membantu masyarakat. DP3AP2KB bersama TP PKK NTB akan memperkuat sinegritas Ketahanan Keluarga dengan mengerahkan motivator di desa desa se NTB.

Pembinaan Ketahanan Keluarga berbasis Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) sebagai pendamping dan pemberdayaan bertujuan untuk mencegah pernikahan anak, kekerasan dalam keluarga, permasalahan ekonomi, dan legalitas keluarga.

Hal ini terungkap pada pertemuan DP3 AP2KB NTB dengan TP PKK NTB dalam rapat tadi sore, Jum’at (19/6), di ruang bidang Perlindungan Hak Perempuan DP3AP2KB NTB.

Program bersama ini lebih dahulu akan diterapkan di Desa Model sebagai pilot project Desa Ramah Keluarga yaitu, di Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Untuk mewujudkan Ketahanan Keluarga yg berkualitas telah dibuat Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemda Lombok Timur melalui DP3AP2KB Kabupaten Lotim agar program Ketahanan Keluarga dapat berkelanjutan sehingga ke depannya nanti Kabupaten dapat membuat desa Ramah Keluarga di desa-desa lain.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain kabid Kesetaraan Gender dan Kualitas Keluarga, Kabid Perlindungan Hak Anak, Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, Kasi Perlindungan Perempuan dalam situasi darurat, Ketua Pokja I PKK, dan Ketua Pokja II PKK Provinsi NTB.

#dp3ap2kbntb
#tppkkntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *