Sekolah Perempuan Mendidik Perempuan menjadi aktor penting dalam pembangunan bangsa

Jum’at (26/06/2020) — Kepala DP3AP2KB Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dra Hj. Putu Selly Andayani, M.Si mengunjungi Sekolah Perempuan di Kabupaten Lombok Timur, Sekolah Perempuan Lombok Timur dikembangkan di 3 desa yaitu, Desa Pijot, Desa Montong Betok, dan Desa Ketapang Raya,
“Alhamdulillah Sekolah Perempuan telah mengembangkan kapasitas kepemimpinan perempuan untuk mampu melakukan perubahan di ranah keluarga, komunitas dan publik” demikian Bunda Selly menyemangati warga.
Lebih lanjut, Bunda Selly menjelaskan bahwa perempuan yang berdaya adalah kunci keberhasilan pembangunan sebuah negara, terutama dalam mencapai keadilan bagi semua, kesejahteraan merata, kesetaraan gender, perdamaian dan rasa aman bagi semua lapisan. Perempuan berdaya akan menjadi aktor penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan/SDGs terutama prinsip “Tak Seorangpun Boleh Ditinggalkan”.
Sekolah Perempuan merupakan salah satu model pemberdayaan perempuan di kalangan akar rumput melalui proses pembelajaran atau pendidikan sepanjang hayat. Tujuannya adalah mengembangkan kepemimpinan perempuan agar memiliki kesadaran kritis, kepedulian, solidaritas, dan komitmen menjadi pelaku perubahan sosial agar terbebas dari kemiskinan.
Sejak tahun 2000 diinisiasi oleh Institut KAPAL Perempuan, hingga saat ini telah menyebar dan diadopsi di berbagai wilayah.
Di akhir penyampaiannya Bunda Selly mengucapkan terima kasih kepada Camat Montong Gading, Kades Montong Betok, LPSDM yang sudah menjalankan amanah membuat Pos Pengaduan Sekolah Perempuan.
#stopkekerasanterhadapperempuan
#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *