Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Dinas P3AP2KB Provinsi NTB sebar 700 paket bantuan spesifik untuk meringankan beban perempuan dan anak


Mataram (10/07/2020) — Hari Anak Nasional (HAN) 2020 Provinsi Nusa Tenggara Barat diperingati dengan penuh kesederhanaan, seperti pagi ini bertempat di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mataram dicanangkan Gerakan Pembagian bantuan Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak.
Pada kesempatan itu diserahkan secara simbolis paket bantuan kebutuhan spesifik untuk perempuan dan anak yang dalam masa tumbuh kembang.
” Saya serahkan secara simbolis paket bantuan dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, semoga bermanfaat bagi perempuan dan anak-anak kita dalam menghadapi Pandemi Covid 19, dan saya tekankan lagi tetap patuhi protokol Covid 19 Pakai Masker, Jaga Jarak Fisik dan Cuci Tangan Pakai Sabun”, pesan Ir. Dede Suhartini, M.Si. Kepala DP3AP2KB Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Selanjutnya Bunda Dedeh mengharapkan anak-anak tetap bersemangat dalam belajar, walau dalam situasi keterbatasan, saat inilah waktu yang tepat untuk kita saling peduli dan saling mengingatkan dan bersama-sama menghadapi situasi Pandemi, semoga situasi segera kembali normal dan anak-anak bisa belajar dengan baik.
Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mataram, Hj. Dewi Mardiana, MM. menyampaikan harapannya agar anak-anak tetap menjaga imunitas atau kekebalan tubuh dan tetap menerapkan protokol Covid 19 dalam aktifitas sehari-hari.
” Mari kita tetap disiplin menjaga keluarga kita dari ancaman bencana non alam ini “,pesan Bunda Dewi dalam sambutannya.

Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dikemas dalam bentuk penyerahan secara simbolis dan selanjutnya paket bantuan tersebut dapat diterimakan oleh 10 kabupaten/kota.
Ditempat yang sama, Sekretaris DP3AP2KB Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dwi Murtiningrum, SH. menjelaskan, bahwa paket bantuan tersebut bersumber dana Dekonsentrasi dan dihajatkan untuk meringankan beban perempuan dan anak karena dampak pendemi Covid 19. Adapaun paket bantuan terdiri dari: Sabun antiseptic, makanan tambahan, susu, vitamin, masker, tissu basah, pembalut /pampers, sampo, pasta gigi, sikat gigi, minyak kayu putih /minyak telon.
Total bantuan terdiri dari 700 paket dimana masing-masing kabupaten/kota mendapat alokasi sesuai dengan proporsi sebagai berikut: Kota Mataram 231 paket, Lombok Barat 140 paket, Lombok Tengah 35 paket Lombok Timur, 147 paket, Lombok Utara 35 paket, Sumbawa Barat 7 paket, Sumbawa 35 paket, Dompu 35, Kota Bima 7 paket dan Kabupaten Bima mendapat 14.
#NTBnuruttatananbaru
#berjarak
#NTBlawancorona

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *