Usir Kebosanan saat Pandemi Covid dengan Permainan Tradisional

Saat Pandemi Covid 19 masih menyerang, anak-anak dibatasi belajarnya, bahkan aktivitasnya. Namun dengan tetap mematuhi protokol Covid 19 mereka tetap bisa ceria, adalah Ir. Dede Suhartini M.Si. Plh. Kepala DP3AP2AKB yang menjadi penyemangat anak-anak di Lingkungan Moncok Karya mengisi peringatan Hari Anak Nasional 2020 dengan bermain bersama.
Bersama dengan Kepala Lingkungan Moncok Karya Suhardi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas anak-anak berbaur untuk bersepeda santai, senam sehat, bermain Congklak, Gobag sodor, Bentengan dan lain-lain.
“Kegiatan bermain bersama bisa menjadi alternatif mengisi liburan sekolah, namun jangan lupa tetap pakai masker dan jaga jarak”, ucap Bunda Dede saat bertemu anak-anak.

Kita harus kreatif dan pandai menyiasati keadaan demi tetap bergembira bersama teman-teman, lanjut bunda Dede.
Di tempat yang sama, Lurah Pejarakan Karya sangat gembira mendapat kunjungan Bunda Dede dan stafnya di lingkungan mereka.
“Mari kita bersama-sama mengusir kebosanan sambil meningkatkan imunitas anak-anak kita semua, tetap semangat anak-anakku semua”, sambut pak Lurah.
Hadir juga unsur stakeholder tingkat daerah seperti Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kelurahan Pejarakan Karya dan Aktifis Lakesdam NU NTB.

Kegiatan main bersama anak-anak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum Pandemi Covid, namun saat Covid kegiatan dihentikan.
Bermacam permainan tradisional seperti Gobag Sodor, benteng, congklak, dingklik dimainkan dengan cekatan oleh anak-anak.
Kak Ganefo Aktifis Forum Anak dengan sabar nengajari anak-anak cara membuat mainan dari plastik bekas minuman, Kegiatan diakhiri dengan tebak quiz yang dipandu oleh Kak Ganefo yang membuat suasana sangat meriah demi memperebutkan hadiah.

#forumanakntb
#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *