SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  Bidang Perlindungan Anak (PA},  DP3AP2KB NTB,  Pengumuman

Usir Kebosanan saat Pandemi Covid dengan Permainan Tradisional

Saat Pandemi Covid 19 masih menyerang, anak-anak dibatasi belajarnya, bahkan aktivitasnya. Namun dengan tetap mematuhi protokol Covid 19 mereka tetap bisa ceria, adalah Ir. Dede Suhartini M.Si. Plh. Kepala DP3AP2AKB yang menjadi penyemangat anak-anak di Lingkungan Moncok Karya mengisi peringatan Hari Anak Nasional 2020 dengan bermain bersama.
Bersama dengan Kepala Lingkungan Moncok Karya Suhardi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas anak-anak berbaur untuk bersepeda santai, senam sehat, bermain Congklak, Gobag sodor, Bentengan dan lain-lain.
“Kegiatan bermain bersama bisa menjadi alternatif mengisi liburan sekolah, namun jangan lupa tetap pakai masker dan jaga jarak”, ucap Bunda Dede saat bertemu anak-anak.

Kita harus kreatif dan pandai menyiasati keadaan demi tetap bergembira bersama teman-teman, lanjut bunda Dede.
Di tempat yang sama, Lurah Pejarakan Karya sangat gembira mendapat kunjungan Bunda Dede dan stafnya di lingkungan mereka.
“Mari kita bersama-sama mengusir kebosanan sambil meningkatkan imunitas anak-anak kita semua, tetap semangat anak-anakku semua”, sambut pak Lurah.
Hadir juga unsur stakeholder tingkat daerah seperti Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kelurahan Pejarakan Karya dan Aktifis Lakesdam NU NTB.

Kegiatan main bersama anak-anak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum Pandemi Covid, namun saat Covid kegiatan dihentikan.
Bermacam permainan tradisional seperti Gobag Sodor, benteng, congklak, dingklik dimainkan dengan cekatan oleh anak-anak.
Kak Ganefo Aktifis Forum Anak dengan sabar nengajari anak-anak cara membuat mainan dari plastik bekas minuman, Kegiatan diakhiri dengan tebak quiz yang dipandu oleh Kak Ganefo yang membuat suasana sangat meriah demi memperebutkan hadiah.

#forumanakntb
#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *