Berita,  Bidang Kesetaraan Gender & Kualitas Keluarga,  DP3AP2KB NTB,  Pengumuman

Aturan Penandatanganan Naskah Dinas

Mataram (14/07/2020)–Pada apel pagi di DP3AP2KB Provinsi Nusa Tenggara Barat dipimpin oleh Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Kualitas Keluarga (KG KK) Dra. Nunung Triningsih.

Pada amanatnya, bunda Nunung mengingatkan kembali tentang aturan penandatanganan naskah dinas. Produk hukum pemerintah daerah seperti Pergub, Surat Edaran hanya ditandatangani oleh Gubernur tanpa gelar.

Sedangkan untuk surat-surat biasa harus dicantumkan nama lengkap dan gelar, dengan ketentuan harus diparaf Kepala OPD dan Asisten, untuk surat yang ditandatangani Sekda harus diparaf Kabid, Kepala Dinas dan Asisten dan untuk surat Kepala Dinas harus diparaf mulai dari staf, kepala seksi dan kepala bidang.

Selanjutnya Bunda Nunung menyampaikan 7 hal yang menjadi persyaratan Pengarusutamaan Gender yaitu: 1). Komitmen, 2). Kebijakan, 3). Kelembagaan, 4).Ketersediaan Sumber daya manusia dan Sarpras, 5). Data Terpilah laki dan perempuan, 6). Instrumen dengan analisis gender mulai perencanaan sampai dengan eksekusi, dengan memperhatikan input proses output, 7). Partisipasi publik yaitu keterlibatan LSM, Akademisi, PKK, ormas dan swasta.

Apel pagi diakhiri dengan berdoa bersama.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang Lihat Lebih Sedikit

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *