SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  DP3AP2KB NTB,  Pengumuman,  Sekretariat

OPD dilibatkan dalam Monitoring Protokol Kesehatan di Pasar


Mataram (14/07/2020) — Kampanye #NurutTatananBaru untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di tempat-tempat umum khususnya pasar terus dilakukan.

Kali ini pasar Karang Medain Kota Mataram menjadi sasaran, adalah DP3AP2KB yang melakukan monitoring dan pengawasan pemakaian masker oleh para pedagang dan pengunjung. Dari hasil pantauan di lapangan nampak para pedagang dan pengunjung disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan sebagai salah satu protokol kesehatan. Namun protokol jaga jarak masih sulit dilaksanakan, karena kondisi pasar yang sempit dan jumlah pengunjung tidak memungkinkan untuk menjaga jarak.

Protokol jaga jarak ini yang masih menjadi PR aparat dan petugas pasar, sedangkan protokol menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun sudah dilaksanakan.

Tim OPD yang juga terlibat pada monitoring di pasar Karang Medain pagi ini adalah Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Sosial serta Dinas Perdagangan Kota Mataram.

Indikator Pemantauan #NurutTatananBaru di pasar Karang Medain adalah sebagai berikut:
1). Jumlah pedagang 45 hampir 98 % telah menggunakan masker, pembeli sebagian besar juga telah menggunakan masker;
2). Jumlah sarana cuci tangan ada 2 yaitu di pintu masuk dan pintu keluar;
3). Tingkat kebersihan pasar cukup;
4). Kepala lingkungan aktif ikut melakukan pengawasan dengan bantuan pengeras suara;
5). Posko pengamanan belum tersedia karena situasi pasar yang belum memungkinkan.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *