Berita,  DP3AP2KB NTB,  Pengumuman,  Sekretariat

Hadirkan Data Kekerasan Anak Di Portal NTB SATU DATA, Ir, Dede Suhartini Sambangi Kominfo

Mataram (11/08/2020) – Upaya koordinasi untuk mewujudkan hadirnya data kekerasan anak secara terpadu dilakukan oleh Plh. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Melalui Kabid Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Yasrul, ST., MT., Bunda Dede mengharapkan Dinas Kominfo membantu untuk membuat portal khusus data kekerasan anak pada portal NTB Satu Data agar diakses secara luas oleh masyarakat.
Menanggapi keinginan Bunda Dede, Yasrul siap membantu seraya merujuk pada Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dikatakan bahwa salah satu kewajiban Lembaga/Instansi adalah mewujudkan keterbukaan informasi kepada masyarakat dalam rangka good governance.

“Sesuai dengan Misi ke -2 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Bersih dan Melayani, kita siap untuk membantu menampilkan data kekerasan anak di website resmi Pemda NTB”, ucapnya.
Bunda Dede menjelaskan bahwa saat ini data kekerasan anak tidak pernah satu pintu karena ada banyak lembaga/instansi yang mempunyai tupoksi pemenuhan hak anak seperti DP3AP2KB, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PPA Kepolisian, LPA dan lainnya.

“Saya ingin menerima tantangan Ketua TP PKK Provinsi NTB untuk menghadirkan 1 data yang valid terkait kekerasan anak”, urai Bunda Dede.

“Kita ditarget 1 bulan untuk menyelesaikan Pergub tentang Sistem Perlindungan Anak di NTB, dan salah satu poin penting dalam batang tubuh Pergub tersebut adalah Forum koordinator data dan informasi yang menjadi tupoksi Dinas kami”, lanjut Bunda Dede.

Dalam pertemuan yang dikemas dengan santai tersebut Pak Yasrul siap dengan hati memfasilitasi keinginan Bunda Dede sesuai dengan tupoksi Dinas Kominfo selaku wali data yang juga sebagai admin website resmi pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

#dp3ap2kbntb
#diskominfotikntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *