Berita,  DP3AP2KB NTB,  Sekretariat

Pemaparan Program Dan Penyesuaian Nomenklatur Permendagri Nomor 90 Tahun 2019

Mataram (31/08/2020)—Bidang dan Sekretaris harus saling mendukung dalam pelaksanaan program, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi NTB saat membuka rapat koordinasi lingkup dinas untuk membahas Program dan Penyesuaian Nomenklatur sesuai dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019.
“Kita adalah satu tim yang bekerja sama dalam mencapai satu tujuan sesuai misi ke-6 NTB Gemilang yaitu Aman dan Berkah,” pesan Bunda Eny.
“Saya minta masing-masing bidang dan sekretaris memaparkan program sesuai dengan kondisi dan situasi Pandemi Covid 19, dimana banyak sekali anggaran kita yang dirasionalisasi,” tambah Bunda Eny.

Dalam rapat koordinasi antar bidang dan sekretaris tersebut juga dibahas nomenklatur dinas untuk menyesuaikan dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019. Permendagri tersebut digunakan sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam menyajikan informasi secara berjenjang dan mandiri berupa penggolongan/pengelompokan, pengkodean dan daftar penamaan menuju single codebase untuk penyusunan anggaran perencanaan, pelaksanaan, pertanggung jawaban serta pelaporan kinerja keuangan.

Menurut Permendagri tersebut, Dinas P3AP2KB mempunyai 9 program yang dapat diimplementasikan yaitu: 1). Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan; 2). Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan; 3) Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan; 4). Kesehatan Reproduksi Remaja; 5).Promosi Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak melalui Kelompok Kegiatan di masyarakat; 6).Pengembangan Posyandu BKB; 7).Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga; 8).Pemberdayaan dan Peningkatan peran serta organinasasi kemasyarakatan tingkat daerah provinsi dalam pengelolaan pelayanan dan pembinaan kesertaan ber-KB; 9) Program Pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahtera (KS).(ddt.dp3ap2kb).

#NurutTatananBaru
#NTBgemilang
#Berjarak

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *