Berita,  Bidang Pemenuhan Hak Anak,  DP3AP2KB NTB

Webinar Peran Forum Anak sebagai 2P dalam Percepatan Penurunan Stunting melalui Gizi Seimbang

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak cq. Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak telah menyusun materi pembelajaran Peran Forum Anak sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor) dalam Percepatan Penurunan Stunting dengan mengangkat 5 (lima) isu yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak atas kesehatan dasar dan kesejahteraan, antara lain: Gizi, Sanitasi dan Air Minum, Kesehatan Reproduksi, Bahaya Rokok dan Narkoba, serta Kesehatan Jiwa.

Untuk memberikan pemahaman Gizi Seimbang dalam upaya penurunan stunting, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak cq. Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak menyelenggarakan webinar Peran Forum Anak sebagai 2P dalam Percepatan Penurunan Stunting melalui Gizi Seimbang secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.
Melalui materi pembelajaran tersebut, kami bermaksud mengajak Forum Anak di 34 Provinsi beserta pendamping Dinas PPPA Provinsi dan Kab/Kota yang menangani isu stunting dan/atau perlindungan anak, untuk ikut terlibat aktif sebagai champions bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Hadir dalam webinar tersebut, Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM di dampingi kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Ir. Dede Suhartini, M.Si dan Fasilitator Forum Anak NTB, kak Ganevo.

Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan anak stunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia~usia produktif.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *