Berita,  DP3AP2KB NTB,  Sekretariat

Posyandu Sebagai Sarana Efektif Untuk Memenuhi Kesehatan Anak

Lombok Utara (12/09/2020) — Program Revitalisasi Posyandu memiliki dampak yang besar untuk memajukan daerah, terutama dalam bidang kesehatan Anak, Progres jumlah Posyandu Keluarga di Provinsi NTB terus meningkat. Hal itu membuktikan bahwa program unggulan revitalisasi posyandu dalam visi NTB Gemilang segera terwujud.

“Posyandu Keluarga ini menjadi pusat edukasi untuk anak-anak, jika pusat edukasi sudah berada di setiap dusun, tentu banyak masalah yang bisa di selesaikan,” ungkap Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah saat melaunching Posyandu Keluarga di Dusun Sira, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Jumlah Posyandu Keluarga di Provinsi NTB terus meningkat. Hal itu membuktikan bahwa program unggulan revitalisasi posyandu dalam visi NTB Gemilang segera terwujud. Dimana, per Juli 2020 sebanyak 1.825 Posyandu Keluarga telah terbentuk dari total 7.317 Posyandu yang ada di NTB.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan “Kader dan orangtua untuk melaksanakan pengasuhan positif di keluarga, Segala sesuatu berawal dari keluarga, Kader bisa membantu mengarahkan ibu-ibu yg ada di desa dan disekelilingnya bagaimana cara menjadi orang tua yang baik di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan Road Show PKK kali ini, PKK memberikan bantuan berupa sembako bagi kader Dasawisma, bantuan suplemen bagi tenaga kesehatan hingga bantuan ternak unggas. Bantuan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan menyemangati kader posyandu serta dasawisma dan tenaga kesehatan yang ada di Lombok Utara.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB antara lain Assisten I Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas DPMPD, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *