SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  Bidang Kesetaraan Gender & Kualitas Keluarga,  DP3AP2KB NTB

Motekar Mendata Status Ketahanan Keluarga

Lombok Timur (15/09/2020) – Ketahanan keluarga adalah kondisi dinamik suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan, serta mengandung kemampuan fisik material dan psikis mental spiritual guna hidup mandiri, dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dan meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin (UU No. 10 tahun 1992)

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kader yang bersedia bekerja secara ikhlas untuk masyarakat, karena mereka mengetahui situasi dan kondisi masyarakat setempat. Dinas P3AP2KB sebagai instansi yang membidangi Ketahanan Keluarga harus melakukan upaya fasilitasi agar program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk mengimplementasi program tersebut, Dinas P3AP2KB melakukan pembinaan dan monitoring kegiatan di desa Lenek Duren dan Lenek Kalibambang Lombok Timur terkait fungsi dan kinerja Motekar dalam mendata indeks Ketahanan Keluarga.

Kegiatannya berupa diskusi bagaimana strategi dalam upaya memaksimalkan Indeks Ketahanan Keluarga pada pemberdayaan masyarakat. Disamping turun pembinaan, Dinas P3AP2KB juga melakukan sosialisasi Perda nomor 7 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Menular dengan cara kampanye pemakaian masker kepada masyarakat. Sebagai karya nyata mereka memberikan masker anak dan orang dewasa secara simbolis kepada Camat Lenek. (ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ketahanankeluarga
#ntbgemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *