SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  DP3AP2KB NTB,  Sekretariat

PKK Masifkan Kampanye Pencegahan Pernikahan Dini di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat (22/09/2020) — Agenda Roadshow TP PKK Provinsi NTB berakhir di Kabupaten Sumbawa Barat, Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Ene kemudian menjadi dua daerah yang dikunjungi, Sebelumnya, Gebrak Masker yang merupakan kolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) telah melakukan sosialisasi dan pembinaan akan pentingnya menggunakan masker di kabupaten/kota se-NTB.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengapresiasi seluruh kader-kader PKK baik tingkat desa hingga kabupaten/kota yang telah bersama-sama membantu masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kabupaten Sumbawa Barat adalah titik terakhir di seluruh kabupaten/kota se-NTB dalam rangka memberikan motivasi, semangat dan dukungan kepada seluruh kader PKK di NTB, terutama untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19,” ucap Ketua TP PKK yang akrab disapa Bunda Niken tersebut.

Bunda Niken kemudian memuji KSB yang berhasil menekan laju kasus positif di daerahnya hingga saat ini. Menurutnya, hal ini adalah bukti kekompakan dan sinergi yang baik seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

Lebih lanjut Bunda Niken mengingatkan tentang maraknya perkawinan dini dimasa pandemi karena tekanan fisik dan psikis karena adanya pembatasan aktifitas diluar rumah. Orang tua harus lebih bijak menyikapi masalah tersebut.

“Saya berharap pandemic Covid 19 ini dijadikan pelajaran berharga bagi orang tua untuk lebih peduli pada pola asuh anak,” demikian disinggung Bunda Niken disela-sela kampanye penggunaan masker pada road show yang terakhir.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Provinsi NTB turut pula didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Kepala Dinas PMPD Dukcapil Provinsi NTB serta Kepala BKKBN Provinsi NTB.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *