Berita,  Bidang Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana,  DP3AP2KB NTB

Perempuan Di Harapkan Berperan Dalam Mensukseskan Posyandu Keluarga

Gunungsari (5/10/2020) – Posyandu Keluarga terus dikampanyekan, kali ini Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berkesempatan memompa semangat warga masyarakat Desa Midang Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat agar mengembangkan Posyandu Keluarga yang terintegrasi.

Ummi Rohmi mengapresiasi langkah dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah Desa Midang. Beliau memuji Kepala Desa Midang yang disebutnya memahami betul bagaimana menjadikan kesehatan, ekonomi, pendidikan dan juga lingkungan sebagai prioritas utama.

Khusus program Posyandu Keluarga beliau mewanti-wanti betul untuk memberi perhatian secara khusus karena fungsinya begitu urgen dalam melindungan masyarakat dari segala penyakit dari berbagai tingkatan umur mulai bayi sampai lanjut usia. Untuk itu Posyandu Keluarga menjadi program unggulan Pemerintah Provinsi NTB. Saat ini Posyandu Keluagar semakin popular dan mulai menunjukan hasil, satu per satu daerah berlomba-lomba mewujudkan Posyandu Keluarga.

“Alhamdulillah, semakin banyak Kepala Desa yang sungguh-sungguh memikirkan hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,”ujar Ummi Rohmi.

“Mewujudkan kebutuhan dasar khususnya kesehatan masyarakat perlu perjuangan, tidak semudah membalikan telapak tangan,” terang Wagub.

Lebih lanjut, Umi Rohmi berharap kedepannya semakin banyak daerah-daerah di NTB yang menerapkan Posyandu Keluarga. Dengan kekompakan, Ia optimis seluruh Posyandu di NTB kelak akan menjadi Posyandu Keluarga. Untuk itu, sinergi antar pemerintah dan seluruh masyarakat menjadi kunci mewujudkan hal tersebut.

Menanggapi pernyataan Wakil Gubernur, Kepala Desa Midang Samsudin menjelaskan kesiapan desanya dalam mewujudkan keinginan Wakil Gubernur tersebut. Dijelaskan saat ini Desa Midang menjadi pilot proyek dalam program peningkatan kapasitas perempuan dan partisipasi remaja.

“Perempuan di Desa Midang selalu diikutsertakan dalam berbagai bidang dan kegiatan, setiap even yang penting di desa kami berusaha melibatkan perempuan,” lanjut Samsudin.

Begitu juga dengan program Posyandu Keluarga ini, saya berusaha Perempuan Desa Midang menjadi lokomotifnya, untuk itu kami sangat memperhatikan perannyan dalam program khusus peningkatan kapsitas perempuan yang diberi nama Fokus Perempuan.

Sebagai informasi kegiatan tersebut Wakil Gubernur didampingi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas LHK, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Dinas PMPD Dukcapil, Kepala Biro Kesra serta Kepala Biro Humas dan Protokol.

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *