Berita,  Bidang Kesetaraan Gender & Kualitas Keluarga,  DP3AP2KB NTB

Rapat Persiapan Peringatan Hari Ibu ke 92

Mataram, (23/11/2020) Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM, memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Ibu ke 92 yang dihadiri oleh Pengurus Organisasi Wanita dan Organisasi Persatuan Wanita Provinsi NTB. Yang dilaksanakan di Aula Kantor DP3AP2KB Provinsi NTB

Peringatan Hari Ibu (PHI) dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan cara bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, telah dirintis sejak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa tersebut merupakan tonggak sejarah bagi kaum perempuan Indonesia.

Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 ini dilaksanakan ditengah keprihatinan dimana Covid-19 sedang melanda, hal ini membuat perempuan harus lebih kuat dan berdaya, perempuan yang mampu melindungi keluarga, mensuport suami dan tetap menyayangi anak-anaknya sehingga ketahanan keluarga tetap terjaga.

Kepala DP3AP2KB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM dalam arahannya mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dan memperhatikan pola asuh terlebih di masa pandemi covid-19 ini. Salah satu dampak pandemic covid-19 adalah meningkatknya angka perkawinan anak, oleh karena itu beliau mengajak kepada ibu-ibu pengurus organisasi wanita untuk aktif mensosialisasikan pencegahan perkawinan anak ke seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan segan untuk memeluk anak-anak kita…”pungkas beliau memberikan salah satu tips untuk melekatkan hubungan antara orang tua dan anak.

Adapun hasil kesepakatan dari rapat ini adalah :
1. Rangkaian kegiatan utama adalah Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Anjangsana ke Sesepuh Perempuan NTB dan Acara Puncak;
2. Menetapkan Ibu Kirana Rizal Ramdhani sebagai ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020. (nngkgkk241120)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kabkotalayakanak
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *