Berita,  DP3AP2KB NTB,  Sekretariat

Uji Publik Enam Raperda Prakarsa Dewan, DPRD NTB Ingin Cegah Pernikahan Usia Anak melalui Perda

Mataram, (23/11/2020) — DPRD NTB tengah mematangkan pelaksanaan uji publik terhadap enam buah raperda yang merupakan usul prakarsa para anggota dewan. Kegiatan Uji Publik yang berlangsung di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) diikuti oleh puluhan peserta dari sejumlah kalangan, mulai dari akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, NGO dan pihak terkait lainnya.

Menariknya, dari enam buah raperda yang sedang diuji publik tersebut salah satunya yaitu, raperda tentang Pencegahan Pernikahan Anak.
Raperda tentang Pencegahan Pernikahan Anak dinilai sangat penting juga karena ini menjadi kekhawatiran banyak pihak. Kasus pernikahan usia anak sering memunculkan dampak sosial dan kesehatan yang seharusnya hal ini bisa dihindari dengan pendewasaan usia perkawinan.

Ketua Badan Pembuat Perda (Bapemperda) DPRD NTB H.Makmun mengatakan “Kita ingin mencegah agar tidak muncul kasus anak di bawah umur melakukan pernikahan. Kita tidak pungkiri masih banyak ditemukan di daerah kita. Karena itulah kita ingin sama-sama mencegah melalui Perda ini agar usia pernikahan bisa 18 tahun ke atas,” tandasnya.

Sumber : https://dutaselaparang.com/uji-publik-enam-raperda…/

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *