Berita,  Bidang Pemenuhan Hak Anak,  DP3AP2KB NTB

Save The Children Dukung Bunda PAUD Dalam Upaya Mencegah Penularan Covid 19

Giri Menang (03/12/2020) – NTB Field Manager Save The Children Harun Anggo mendukung sepenuhnya Bunda PAUD Lombok Barat dan TP PKK dalam mencegah Penularan Covid 19 dengan memberi bantuan media yang berupa masker anak, poster selebaran dan baliho. Beliau berharap Bunda PAUD bersedia mendesiminasikan pesan melalui media Covid 19 kepada ibu-ibu dan anak-anak di Kabupaten Lombok Barat.

“Saya berharap kepada Bunda PAUD Lombok Barat bersedia membujuk anaknya untuk menggunakan masker,”ujar Harun Anggo.
Bunda PAUD Lombok Barat Ny. Hj. Khaeratun menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Save The Children.

“Kita memang masuk dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Lombok Barat, salah satu upaya kita adalah memberikan bantuan sarana PHBS sebanyak 100.000 paket untuk 10 kecamatan dan biaya dari APBD,”jelas Bunda PAUD Lombok Barat.

Selanjutnya dijelaskan Ny. Hj. Khaeratun barang-barang yang diadakan meliputi Hand sanitizer, Masker, dan Bong Cuci tangan, pengadaan barang ditangani oleh UMKM lokal yang ada di Lombok Barat, sedangkan distribusinya dilaksanakan melalui kader Posyandu.

“Sosialisasi sudah dilakukan sampai desa, namun yang menjadi masalah kita adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,”keluh Ny. Khaeratun.

Mengenai media bantuan dari Save The Children, Ny. Khaeratun akan mendistribusikan kepada PAUD yang ada di Lombok Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. menitipkan pesan kepada Ny. Khaeratun untuk selalu menyampaikan pesan pencegahan merariq kodeq pada setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat Lombok Barat, terutama kepada para kepala dusun dan lingkungan untuk tidak mudah memberikan dispensasi pernikahan anak.(ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *