Berita,  Bidang Pemenuhan Hak Anak,  DP3AP2KB NTB

Bunda PAUD Sumbawa Barat Berkomitmen Cegah Penularan Covid 19

Taliwang (05/12/2020) — Bunda PAUD Sumbawa Barat sangat peduli pada kesehatan anak-anak di Kabupaten Sumbawa Barat dengan upaya mensosialisasikan pemakaian masker dikalangan anak-anak.

“Saya berharap kedepan para mitra seperti Save The Children lebih peduli membantu kami di Pulau Sumbawa, tidak hanya di provinsi dan Pulau Lombok saja,”ujar Bunda PAUD saat menerima kunjungan NGO Save The Children bersama rombongan Dinas P3AP2KB Provinsi yang dipimpin oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty, MM. di Kabupaten Sumbawa Barat.

Menanggapi permintaan Bunda PAUD Sumbawa Barat, Harun Anggo selaku manajer Save The Children di NTB berjanji untuk lebih memperhatikan kabupaten di Pulau Sumbawa, karena saat ini banyak anak-anak yang terpapar Covid-19, seperti yang saat ini dilakukan dengan membantu mencegah penularan Covid 19 dengan membuat media seperti masker anak, poster, selebaran dan baliho.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas P3AP3KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. mensosialisasikan perlunya dibangun shelter atau rumah aman untuk menangani psikologis anak-anak korban kekerasan di wilayah Sumbawa Barat, mengingat kasus kekerasan anak banyak terjadi. Disampaikan pula komitmen pemerintah provinsi terus memfasilitasi kabupaten dalam mengatasi permasalahan kekerasan anak.(ddt.dp3ap2kb).

#dp3ap2kbntb
#savethechilldren
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *