Berita,  Bidang Pemenuhan Hak Anak,  DP3AP2KB NTB

Bunda PAUD Sumbawa Peduli Pencegahan Covid 19

Sumbawa Besar (6/12/2020) – Pencegahan Covid 19 di kalangan anak-anak mendapat perhatian khusus dari Bunda PAUD Sumbawa, bermacam upaya telah dilakukan seperti pembagian masker anak.

Saat menerima kunjungan Tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. bersama Save The Children, Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Tati Haryati, S.Psi menjelaskan aktivitas Bunda PAUD yang sangat respon terhadap pencegahan Covid 19 dikalangan anak-anak.

“Kami sudah membagi masker anak di Sumbawa untuk mencegah penularan Covid 19 di sekolah serta terus mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yaitu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.,”ujarnya.

“Selain itu kami juga memperhatikan kebutuhan nutrisi anak-anak dengan mengkampanyekan asupan gizi seimbang, dengan anjuran untuk memanfaatkan pekarangan dengan tanaman kelor agar anak-anak terbiasa makan dengan sayuran,”lanjutnya.

Selanjutnya beliau berharap ada aplikasi khusus yang dapat dibuat sebagai sarana pembelajaran agar anak-anak tidak bisa mengakses gambar atau permainan selain mata pelajaran.

Saat disinggung tentang kekawatiran dampak buruk penggunaan gadget, Bunda Tati sangat khawatir anak-anak menyalahgunakan HP untuk lebih banyak bermain game daripada untuk sarana belajar. Masalah lain yang masih marak di Sumbawa adalah tawuran antar anak-anak usia SMP dan SMA.

Saat menyerahkan media pencegahan Covid 19 bagi anak-anak, NTB field manager Save the Children Harun Anggo berharap agar Bunda PAUD Sumbawa mau membujuk anak-anak untuk memakai masker agar terhindar dari penularan Covid 19. Sebagai informasi media pencegahan Covid 19 yang diserahkan berupa 225 poster, 225 leaflet dan 2 spanduk.(ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *