SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  Bidang Perlindungan Anak (PA},  DP3AP2KB NTB

Sekolah Ramah Anak Lindungi Anak dari Kekerasan

Sumbawa Besar (6/12/2020) – Sekolah Ramah Anak diharapkan menjadi benteng utama dalam melindungi anak dari kekerasan, forum anak menjadi pelopor dan pelapor setiap kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah dan masyarakat.

Demikian pesan Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. saat menghadiri sosialisasi perlindungan anak di SMAN 1 Moyo Utara Kabupaten Sumbawa.

“Kalian harus bisa menjadi pelopor dan pelapor setiap kejadian kekerasan yang kalian temui, jadilah contoh yang baik bagi teman dan masyarakat sekitar kalian,”demikian pesan Bunda Eny.

Selanjutnya dikatakan oleh Bunda Eny kepada anak-anak untuk selalu patuh dan berbakti kepada orang tuanya, mencium tangan saat berangkat dan pulang sekolah sebagai cermin kepribadian generasi penerus yang berjiwa luhur. Dipesankan juga agar anak-anak belajar sungguh-sungguh sampai lulus, jangan sampai putus ditengah jalan karena kawin muda, sebaiknya selesaikan dulu pendidikan demi cita-cita dimasa depan
Merespon pesan Ir. Husnanidiaty Nurdin, Kepala Sekolah SMAN 1 Moyo Utara Herdianto,S.Pd. menyampaikan rasa bangganya karena sekolahnya terpilih sebagai model pelaksanaan Sekolah Ramah Anak, yang sangat berguna bagi anak didiknya demi menangkal segala bentuk kekerasan dari luar.

“Saya bangga meskipun dalam situasi Covid-19, kegiatan ini bisa dilaksanakan di sekolah kami, semoga dengan kegiatan ini kami dapat mengambil hikmahnya dalam mewujudkan generasi cemerlang,”ujar Herdianto penuh kebahagiaan.

Sebagai informasi kegiatan tersebut di ikuti oleh 50 siswa dengan menghadirkan narasumber dr. Rita Ariany yang membawakan materi Penyakit Menular Seksual dan Narasumber Ikraman dari LPA Kabupaten Sumbawa yang membawakan materi Bahaya Pornografi Edukasi Seksologi.

Adapun tujuan dilaksanakan kekgiatan ini adalah membentuk Sekolah Ramah Anak yang mampu membentuk Forum Anak dan tujuan akhirnya adalah untuk menurunkan angka kekerasan dan menurunkan angka perkawinan anak. Sampai saat ini di Kabupaten Sumbawa sudah terbentuk 9 forum anak kecamatan, dan tahun depan akan di bentuk Forum Anak kecamatan Moyo Utara, demikian janji Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Laely Febrianti.(ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#kotalayakanak
#ntbgemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *