Berita,  Bidang Kesetaraan Gender & Kualitas Keluarga,  DP3AP2KB NTB

Peringatan Hari Ibu ke 92: Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Mataram (14/12/2020) – Peringatan Hari Ibu ke 92 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Peringatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat di laksanakan pada tanggal 14 Desember 2020 dengan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Majeluk.

Peringatan yang sederhana namun khidmah tersebut dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasyah. Bertindak sebagai pimpinan rombongan Ibu Sekda Provinsi NTB Ir. Hj. Lale Prayatni dengan diikuti oleh 50 peserta dari berbagai organisasi wanita yaitu: BKOW, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi), Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi), Aliansi Pita Pita Putih Indonesia (APPI), Satpol PP, Forum Anak serta pewakilan OPD.

Peringatan Hari Ibu ditandai dengan ziarah tabur bunga di makam pahlawan Majeluk dengan dipimpin oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diikuti oleh semua peserta. Sebagai rangkaian acara adalah anjangsana ke rumah tokoh perempuan NTB, yaitu Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur yang pernah bertugas memimpin NTB diantaranya Ibu Gatot Suherman, Ibu Lalu Azhar, Ibu Erica Majdi, Ibu Lalu Mujitahid, Ibu Lalu Serinata, Ibu Lalu Srigede dan Ibu Elok Badrul Munir.

Sebagai informasi kegiatan Hari Ibu tingkat nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 juga menampilkan bazaar virtual sebagai komitmen Kementerian PPPA RI. dalam mendukung wirausaha perempuan yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan hari Ibu yang ke 92 tahun ini.(ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *