Berita,  Bidang Perlindungan Hak Perempuan,  DP3AP2KB NTB

Peran Mitra Sangat Penting dalam Perlindungan Hak Perempuan

Minggu (13/12/2020)–Perlindungan perempuan dan anak menjadi komponen penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak, perlu sinergitas dan kalaborasi semua pihak dalam mewujudkannya.

Demikian dikatakan Kabid Perlindungan Hak Perempuan Dinas P3AP2KB Provinsi NTB. Hj. Erni Suryani S. Sos., MM. saat bertemu dengan kelompok Perempuan Bergerak (Perempuan Melenial ) di komplek Lantana Gorden.

Bunda Erny mengapresiasi partisipasi kelompok perempuan bergerak yang sangat peduli terhadap persoalan perempuan dan anak.

“Aktifitas Perempuan Bergerak yang memberikan pendampingan kepada teman sebaya diharapkan menurunkan kasus kekerasan di NTB,” Ujar Bunda Erny.

“Saat ini kasus kekerasan perempuan meningkat 39,93.% yang didominasi oleh kekerasan fisik terutama kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sedangkan kekerasan anak meningkat 60,07% yang didominasi oleh kekerasan seksual,”ujar Bunda Erni lebih lanjut.

Pada pertemuan tersebut, Perempuan Bergerak membuka data kasus yang sudah ditangani, termasuk didalamnya adalah kasus remaja dan anak yang bermasalah dengan keluarga, teman sebaya dan pacar.

Harapannya mereka dapat diberikan penguatan kapasitas melalui pelatihan atau bimbingan teknik terkait perlindungan perempuan dan anak.
Sebagai informasi Diskusi ini difasilitasi oleh lembaga Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (INSPIRASI) dan dihadiri oleh Direktur Inspirasi Nurjana, Senyum Puan, Ruang Cerita Lombok, Relawan Pendidikan, Solidaritas Tegining Teganang dan anggota Forum Perempuan Bergerak lainnya.(erni.dp3ap2kb).

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *