Berita,  Bidang Kesetaraan Gender & Kualitas Keluarga,  DP3AP2KB NTB

Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Kunjungi Ibu Adnin Serinata

Mataram (16/12/2020) – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibuke 92, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Nusa Tenggara Barat berkesempatan mengunjungi tokoh Perempuan yang pernah memimpin Provinsi ini. Kini giliran Tokoh Perempuan yang pernah mendampingi Gubernur NTB periode 2003 s/d 2008, beliau adalah Ibu Hj. Baiq Adnin Serinata.

Kami disambut didepan pintu rumahnya yang asri di kawasan Majeluk Mataram, dengan senyum ramah dan nampak bersemangat beliau menerima kami berlima yang dipimpin oleh Ibu Sekda Ir. Lale Prayatni Gita Ariadi.

Sekilas kami dipersilahkan memasuki ruang tamu yang cukup lapang dengan furnitur dari kayu jati dengan hidangan jajanan tradisonal seperti celilong, urap jagung dan pisang goreng yang sudah tertata rapi diatas meja ruang tamu.

Mengawali perbincangan, beliau menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan ke rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian ibu-ibu Darma Wanita yang menyempatkan waktunya ke rumah kami,”demikian Ibu Serinata sambil mempersilahkan tamunya menikmati hidangan.

Nampak sekali beliau masih sehat dan energik walau sudah memasuki usia senja. Sambil menikmati jajanan khas Lombok, kami terus berbincang tentang keadaan sehari-hari dan kondisi masyarakat karena Pandemi Covid 19.
Ibu Sekda menyampaikan salam dari Ibu Gubernur tidak bisa ikut serta karena berbagi tugas yang sama mengunjungi tokoh perempuan.

“Kami bersilaturahmi kepada ibu dalam rangka hari ibu, untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama mengabdi di pemerintahan,”demikian penjelasan Ibu Sekda.

Selanjutnya obrolan kami berkisar kondisi masyarakat selama Covid 19, beliau prihatin karena anak-anak tidak bisa masuk sekolah sementara pembelajaran dilakukan melalui daring, yang dikhawatirkan beliau adalah penyalahgunaan gadget untuk lebih banyak bermain game dari pada untuk belajar. Tidak terasa kami berbincang sudah 30 menit, waktunya kami harus undur diri karena dibatasi protokol Covid19 yang tidak boleh berlama-lama dalam pertemuan, kami pun mohon pamit.(ddt.dp3ap2kb)

#dp3ap2kbntb
#ntbamandanberkah
#phi92
#ntbgemilang

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *