Berita,  DP3AP2KB NTB,  Sekretariat

Outbond 2020, Satukan Tekad Menyongsong Tahun Harapan 2021

Sekotong (30/12/2020) – Seluruh Pejabat dan staf Kantor Dinas P3AP2KB Provinsi NTB melepas tahun 2020 dengan melaksanakan Outbond dengan balutan tekad menyongsong tahun harapan 2021.

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB memberi pesan penuh makna pada pembukaan acara autbond yang dilaksanakan di kawasan Pantai Sekotong Lombok Barat.

“Kita harus utamakan kekompakan dalam segala hal, Inshaa Alloh semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah,”pesan Bunda Eny.

“Outbond ini hanya sarana kita dalam menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar teman satu instansi, jangan mengedepankan ego dan hanya cari menang kalah, tapi persaudaraan dan kerjasama adalah yang utama,” lanjut Bunda Eny.

Meskipun siang itu cuaca agak mendung, tapi tidak mengurangi kegembiraan para peserta outbond tersebut. Semua nampak ceria dan lepas dalam kebersamaan melepas tahun 2020. Selepas seremonial, acara dibuka dengan lomba yel-yel dan cipta Logo Kelompok. 7 kelompok partisipan saling bersaing untuk menampilkan keunggulannya, mereka tampil secara bergiliran sesuai dengan arahan panitia.

Lomba berikutnya yang tidak kalah serunya adalah makan Kerupuk, para peserta sejenak melupakan ego dan statusnya yang sudah bukan anak-anak lagi, saling adu cepat melahap kerupuk yang digantung pada seutas tali.

Keseruan sedikit tertunda dengan turunnya hujan, namun acara tidak lantas berhenti, tempat sedikit bergeser di aula depan lapangan yang menghadap ke laut lepas. Lomba makan kerupuk segera berlanjut.

Tepat jam 12.30 acara jeda sejenak untuk melaksanakan Sholat Dzuhur dan makan siang, semua peserta dengan sabar antri untuk menunggu jatah makan siang yang sudah disediakan oleh panitia, sebagian yang lain melakukan ibadah Sholat Dzuhur di Berugak dan Kamar Hotel.

Acara dilanjutkan kembali dengan lomba karaoke dan berjoget yang menampilkan bakat-bakat tersembunyi yang dimiliki oleh para ASN DP3AP2KB.
Setelah hujan reda, acara kembali dilanjutkan di lapangan dengan lomba balap karung yang sangat seru, mulai dari staf sampai kepala bidang adu cepat untuk sampai di garis finish.

Keseruan lantas berakhir dengan lomba kekompakan tim dalam memasukkan paku ke dalam botol, tim peserta saling bahu-membahu untuk menjadi yang terbaik.

Tidak terasa waktu menjelang sore, keseruan harus segera berakhir dengan pembagian hadiah hiburan bagi para pemenang.

“Alhamdulillah kita telah menjalani kebersamaan yang indah hari ini dengan tawa dan canda bersama-sama, semoga menjadi modal berharga dalam menyongsong tahun 2021 yang penuh harapan dan prestasi bagi kita semua,”tutup Bunda Eny dengan penuh optimisme.

Acarapun berakhir tepat pukul 15.30 dengan meninggalkan kenangan terindah bagi semua peserta outbond.(ddt.dp3ap2kb)

#ntbgemilang
#dp3ap2kbmaju
#berjarak
#ntblawankorona

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *