ASN DP3AP2KB Ramai-ramai datangi RSJ Mutiara Sukma Lakukan Vaksinasi

0 Comments

Mataram (15/03/2021) – Secara serempak ASN Dinas P3AP2KB Provinsi NTB dipimpin langsung oleh Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Mataram.

Kedatangan puluhan ASN tersebut adalah bagian dari gelombang para ASN di lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang telah dijadualkan untuk mendapatkan kekebalan atau imunitas terhadap penularan Covid 19. Rencananya semua ASN dari 46 OPD akan mendapatkan giliran tanpa kecuali. Adapun vaksin yang diberikan adalah Corona Vac dosis ke-1, untuk pemberian dosis ke-2 akan diberikan setelah 14 hari kemudian atau tepatnya pada tanggal 29 Maret 2021. Pemberian dosis ke-2 diberikan untuk meningkatkan terbentuknya antibody secara maksimal setelah antibody terbentuk pada pemberian pada dosis ke-1.

“Saya tidak mau ada ASN yang menghindar dari Vaksinasi Covid 19, proses ini akan saya kawal dengan serius,”ujar Bunda Eny kepada para stafnya sesaat jadual tersebut.

“Jika ada yang menghindar akan saya kejar, kalo perlu saya sangsi,”ancam Bunda Eny.

Selanjutnya dijelaskan bahwa upaya vaksinasi tersebut adalah upaya terbaik dalam rangka memulihkan kesehatan, ekonomi dan sosial sehingga ASN harus menjadi contoh terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi Covid 19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak ada kendala yang berarti semua berjalan lancar meskipun ada beberapa ASN yang tidak lolos skrining karena alasan kesehatan sehingga harus dijadualkan ulang.

Beberapa kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) diantaranya adalah mengantuk, lemas dan mual, tidak ada gejala berat yang parah dan perlu dikhawatirkan.
“Mari kita semua mensukseskan program Vaksinasi untuk membangkitkan bangsa kita dari keterpurukan akibat Pandemi Covid 19,”pesan Bunda Eny kepada para stafnya.(ddt.dp3ap2kb)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *