Wujudkan Ketahanan Keluarga, DP3AP2KB siap Bermitra dengan MUI

0 Comments

Mataram (22/02/2021)— Dalam upaya mewujudkan ketahanan keluarga, Dinas P3AP2KB Provinsi NTB mendapatkan mitra strategis yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Perempuan dan Remaja.

Rombongan Komisi Perempuan dan Remaja MUI mengunjungi Dinas P3AP2KB Provinsi NTB untuk beraudiensi mengenai program dan kegiatan yang bersentuhan dengan upaya-upaya mewujudkan ketahanan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi Perempuan MUI mengungkapkan peran MUI dalam mewujudkan ketahanan keluarga yang selaras dengan misi Dinas P3AP2KB. Kegiatan yang dilakukan antara lain adalah pelatihan kader, penulisan buku dengan tema perempuan dan remaja dan membuat hotline konsultasi problema keluarga.
Melalui koordinasi tersebut, MUI ingin bersinergi dengan DP3AP2KB untuk mengimplementasikan programnya ditengah-tengah masyarakat agar mendapatkan output yang maksimal.

Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM. menyambut itikad tersebut mengingat untuk mewujudkan ketahanan keluarga perlu melibatkan parapihak termasuk MUI. Menurut perempuan yang akrab disapa Bunda Eny tersebut, Ketahanan Keluarga harus dimulai dari hal terkecil untuk menciptakan kehangatan dalam keluarga.

“Kebiasaan anak mencium tangan orangtua sebelum berangkat sekolah dan balasan peluk anak dari orang tua merupakan contoh kecil dalam menciptakan kehangatan keluarga,”ucap Bunda Eny.

“Ketahanan Keluarga menciptakan hubungan yang harmonis antar anggota keluarga dan orang tua, semua persoalan dapat diselesaikan melalui komunikasi yang baik, termasuk menumbuhkan pengertian kepada anak tentang pentingnya membangun masa depan,”lanjut Bunda Eny.

Situasi seperti itulah yang kita harapkan untuk menangkal terjadinya serta kekerasan dalam rumah tangga dan perkawinan anak.(nng,feb2021).

#Berjarak
#NTBGemilang
#NTBlawancorona
#keluargatahanPerempuanBerdayaAnakterlindungi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *