Berita

Penyederhanaan Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi NTB


Mataram (01/04/2021) — Menindaklanjuti Surat Mendagri tanggal 26 Maret 2021 tentang Penyederhanaan Birokrasi jabatan Administrasi dilingkungan Pemda Provinsi dan kab./kota, Dinas P3AP2KB segera melakukan pemetaan.

Kepala Dinas DP3AP2KB Ir. Husnanidiaty Nurdin,MM. siap untuk mengimplementasikan.
“Tidak usah gelisah teman-teman, kita akan petakan sesuai kebutuhan di dinas kita, semua akan diakomodir, kita tetap bekerja sambil menunggu aturan lebih lanjut,”pesan Bunda Eny.
Akhmad Syuyuthi dari Biro Organisasi yang hadir pada acara pengarahan menjelaskan bahwa kebijakan penyederhanaan jabatan sudah mulai dilaksanakan 2019.
“Tahun 2019 kita sudah mengirim surat penyederhanaan jabatan kepada Kemen PAN RB dengan tahapan dimulai dengan pemangkasan eselon IV,”ungkapnya.
“Sebagai gambaran dapat dipilih jabatan yang dibutuhkan oleh OPD, minimal harus ada 4 jenis jabatan pokok adalah: Perencana, Pranata Komputer, Analis kepegawaian dan Arsiparis,”lanjut Syuyuthi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Akhad Syuyuthi bahwa permasalahan umum yang muncul adalah banyak Tupoksi di OPD yang tidak terakomodir dalam 242 jenis jabatan yang ada, untuk selanjutnya menunggu aturan dari pusat.
Sebagai informasi proses usulan pemetaan jabatan di lingkup Pemda NTB sampai bulan April sedangkan penyesuaian jabatan/ impassing eselon IV pada bulan Juni. (ddt/dp3ap2kb).

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *