SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita

KEKERASAN PADA ANAK SELESAIKAN DARI AKARNYA

Berbagai kasus yang terjadi pada anak menjadi permasalahan yang serius bagi pemerintah. Salah satunya adalah kasus kekerasan pada anak.Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menekankan untuk penanganan masalah kekerasan anak harus langsung menuju ke akar masalah dan juga sosialisasi terkait permasalahan kekerasan anak dapat dilakukan secara massif, ungkapnya saat menerima audiensi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB yang berlangsung di Aula Pendopo Wagub NTB, Rabu(05/05).

Selain itu, Umi Rohmi menuturkan bahwa penyebaran edukasi yang paling efektif di masyarakat dapat dilakukan melalui posyandu, khutbah masjid dan sekolah yang dapat dikemas semenarik mungkin. Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB, Sahan, S.H, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi kekerasan pada anak. Misalnya dibentuk Forum Anak bersama dengan Lembaga Perlindungan Desa yang bertujuan untuk memberikan ruang pada anak untuk saling membaur dalam interaksi yang positif. Seperti pada tahun 2019 dibangun pondok ceria sebagai pemulihan psikis jiwa anak – anak yang didirikan pada20titik.Sebagai informasi, hadir dalam pertemuan tersebut, mendampingi wakil gubernur NTB adalah Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM.

Berbagi Kebaikan Melalui SOSMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *