SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PROVINSI NTB.   JADILAH PELOPOR YANG MEMUTUS MATA RANTAI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK SEKARANG JUGA
Berita,  Bidang Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana

SIP Posyandu Sinergikan Program Perlindungan Anak dan Perempuan di Posyandu

Mataram, 28/06/2021 – Sistem Informasi Posyandu (SIP) sebagai tool untuk merangkum data base terkait dengan penggunaan posyandu sebagai wadah sinergisitas antar OPD. Khusus Dinas P3AP2KB, berkepentingan dengan masuknya data kekerasan anak, kekeraasan perempuan dan perkawinan anak.Masuknya data tersebut memudahkan intervensi program perlindungan anak dan perlindungan perempuan melalui Posyandu. Sesuai dengan arahan Wakil Gubernur NTB Dr.Hj. Sitti Rohmi DJalilah, M.Pd. kepada Jajaran DP3AP2KB beberapa waktu yang lalu di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur. “Alhamdulillah, melalui sinegritas bersama Dinas PMPD Dukcapil, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfotik, kita siap untuk integrasi program kedalam Sistem Informasi ),”ujar Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM.“Selanjutnya kita siap Mensosialisasikan aplikasi(SIP SIP Posyandu ke desa/kelurahan se-NTB agar dipahami oleh para user, kader, penggiat dan stakeholder terkait,”tambah Bunda Eny.

Selanjutnya dijelaskan bahwa dengan adanya data kekerasan anak dan perempuan yang terintergrasi dengan posyandu, mempermudah penanganan masalah di masyarakat karena keberadaan posyandu yang menyebar disetiap RW, RT, lingkungan, dusun dan desa. Meskipun saat ini baru 184 desa dari 1.114 desa yang sudah input data, Bunda Eny optimis kedepan makin banyak desa yang akan segera bergabung di SIP Posyandu asal ada komitmen dan sosialisasi yang masif dari semua pihak.[ddk.dp3ap2kb].

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *