PATBM mendukung pelaksanaan Desa Wisata Ramah Anak di Tetebatu

Lombok Timur, 21/09/2021 – Dalam rangka mendukung Desa Wisata Tetebatu sebagai destinasi wisata kelas dunia, bidang perlindungan anak (Dinas P3AP2KB) sangat konsen untuk mempersiapkan lembaga ditingkat desa yang akan berperan dalam perlindungan anak.
Komitmen tersebut Nampak sekali saat kunjungan tim DP3AP2KB Provinsi NTB di Kantor Dinas P3AKB Kabupaten Lombok Timur. Kepala Dinas P3AKB Lombok Timur H. Ahmat, S.Kep telah mempersiapkan 6 desa sekitar Tetebatu untuk dibentuk Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

“Semua pejabat di lingkungan DP3AP2KB Kabupaten Lombok Timur harus proaktif mengimplementasikan programnya dalam mendukung desa wisata Tetebatu Kecamatan Sikur menuju desa wisata kelas dunia,’ujar H. Ahmat saat menerima kunjungan dari DP3AP2KB Provinsi yang dipimpin oleh Ir. Dede Suhartini, M.Si.
“Sebagai program unggulan kami telah mengembangkan Posyandu Keluarga, kampung KB dan Penerbitan perdes tentang pencegahan perkawinan anak diseluruh desa di Kabupaten Lombok Timur,”tambah H. Ahmat.
#patbm
#desawisata
#dp3ap2kbntb
#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.