Penguatan Kerjasama Stakeholder dan Mitra Kerja Strategi Efektif dalam Upaya Pembangunan Keluarga

Dompu, Rabu 6 Oktober 2021 – Pertemuan Penguatan kerjasama antara stakehokder dan mitrakerja dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan salah satu strategi yang efektif dalam upaya menggalang dukungan dari pemangku kepentingan dan penentu kebijakan dari semua sektor semua tingkatan wilayah terutama di kabupaten.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Baiq ayu Juita Mayasari, SE pada acara Penguatan kerjasama antara stakehokder dan mitrakerja dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Dompu.
Lebih lanjut, Baiq Juita mengatakan Pertemuan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan program yang telah berjalan agar dilaksanakan secara bersama-sama antar sektor mengingat isu program KKBPK yang bersifat multidimensional. Oleh karena itu diperlukan penguatan komitmen bersama dan kolaborasi stakeholders dalam menangani permasalahan yang menjadi fokus utama yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), menurunkan kasus-kasus perkawinan usia anak dan yang tidak terencana juga menghilangkan unmet need (kebutuhan ber KB yang tidak terpenuhi).
Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjadi ruang bagi pengelola Program KKBPK di Provinsi dan Kabupaten Dompu untuk lebih mengoptimalkan Program KKBPK.
Sebagai informasi kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari perangkat daerah di Kabupaten Dompu yaitu DPPKB, DPPPA, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kantor Pengadilan Agama, Kementerian Agama, TP. PKK dan Kantor Urusan Agama.
#dp3ap2kbntb
#keluargasejahtera
#ntbgemilang

44

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.