UIN CARE Jadikan UIN Mataram Kampus Anti Kekerasan

Mataram 20/10/2021 – Universitas Islam Negeri Mataram mengenalkan lembaga UIN CARE, yang diyakini menjadi layanan pendukung bagi lembaga untuk menciptakan lingkungan kampus dan masyarakat yang ramah, anti kekerasan dan mendukung kesejahteraan bagi warga.
Ketua UIN Care Dr. Nikmatullah, MA pada kesempatan tersebut menjelaskan peran UIN Care dalam menciptakan perlindungan dan kesejahteraan warga kampus secara fisik, psikologis dan mental termasuk perlindungan dari kekerasan.
“Lingkungan kampus harus ramah, aman dan nyaman serta mendukung kesejahteraan bagi warga masyarakat,”Ujar Nikmatullah.

Menurut Nikmatullah, UIN Care di inisiasi oleh ketua pusat studi gender dan anak UIN Mataram sebuah lembaga yang sudah berjalan di kampus, kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain peningkatan kapasitas SDM UIN Care dan praktek mediasi untuk penanganan kekerasan.
Sementara itu Rektor UIN Mataram Prof. KH. Masnun Tahir, M.Ag menyambut baik dilaunching-nya UIN Care yang mengambil tema “Mewujudkan Budaya Organisasi Peduli Kesejahteraan Warga Kampus, lingkungan yang Ramah dan dari kekerasan”.
“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas adanya lembaga ini, sehingga kampus UIN Mataram dirasa kehadirannya di tengah masyarakat, nilai dan paradigma yang dibangun oleh UIN Care akan terintegrasi dalam diri civitas akademika,”ujar Prof. Masnun.
Sebagai Informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2B) NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, MM beserta jajarannya. .[ddk.pppappkb]
#UINcare
#stopkekerasanperempuandananak
#dp3ap2kbntb
#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.