Peringati Hari Ibu, DP3AP2KB Bersama Organisasi Wanita NTB Ziarah Makam Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 93 Tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB bersama dengan TP PKK, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram, Senin (20/12/21).
Ziarah Makam Pahlawan tersebut, diawali dengan upacara ziarah. Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni bertindak sebagai pimpinan rombangan. Sedangkan bertindak sebagai Perwira Ziarah yaitu Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan pada DP3AP2KB NTB, Dra. Nunung Triningsih.

Dalam ziarah makam pahlawan kali ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas DP3AP2KB NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Mataram, dr. Donna Hery Wahyudi, Pengurus Persit, PIA Ardhiyagarani, Jalasenastri, dan beberapa perwakilan dari OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.
Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni mengatakan, ziarah makam pahlawan merupakan rangkaian memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekan bangsa dan negara.
“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita di masa lampau,” ungkapnya usai beriziarah sekaligus sebagai pemimpin rombongan ziarah.
Sementara itu, Kepala DP3AP2KB NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM mengungkapkan, sebagai seorang ibu yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keluarga dan menaburkan kasih sayang tak terbatas kepada keluarga. Tentu ziarah ke makam pahlawan harus diajarkan kepada anak-anak agar mereka memahami pentingnya bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa dalam membela tanah air dan kehormatan kaum perempuan terdahulu.

“Ziarah makam pahlawan mengingatkan kita tentang arti perjuangan mereka sekaligus mengenang pengorbanan seorang ibu membesarkan anak-anaknya dalam bingkai kasih sayang yang tak pernah lekang oleh zaman,” ungkapnya.
Kemudian ketua rombongan ziarah, Ir. Hj. Lale Prayatni yang didampingi Kepala DP3AP2KB NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM diikutu seluruh rombongan yang tergabung dalam BKOW NTB melakukan tabur bunga di atas puluhan makam pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.