Sekolah Politik Perempuan, Membangun Kesadaran Perempuan Dalam Berpolitik

Mataram (25/01/2022) –Sebagai warga negara perempuan dan laki-laki mempunyai hak yang setara, untuk menjamin hak tersebut diperlukan pengarusutamaan gender. Pengarusutamaan dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan hukum sebagai hak yang fundamental. Perempuan dapat berperan serta dalam proses pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat sehingga mampu mendorong NTB Gemilang melalui upaya peningkatan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG).
Dalam sebuah audiensi dengan Institut Perempuan Untuk Perubahan Sosial (Inspirasi), Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyatakan melalui Sekolah Politik, Perempuan dapat membangun kesadaran mereka dalam berpolitik.
“Keterwakilan perempuan dalam parlemen adalah salah satu indicator meningkatkan IDG Provinsi Nusa Tenggara Barat,”ucap Ummi Rohmi.
“Saya berharap suatu saat nanti banyak perempuan NTB yang mampu menjadi pemimpin masyarakat, oleh karena itu Lembaga Inspira harus ikut mengawal dan memberikan kontribusi untuk peningkatan IDG,”lanjut Ummi Rohmi.
Pada kesempatan tersebut hadir juga Asisiten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si., sedangkan dari DP3AP2KB NTB diwakili oleh Sekretaris Dinas H. Hamzan Wadi, SE, MM dan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Hj. Erni Suryani, S.Sos, MM.(nl.dp3ap2kb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *