Wagub NTB: Kanker Bisa Sembuh, Butuh Dukungan Moril Semua Pihak

Pasien penderita kanker sangat membutuhkan dukungan dan pendampingan psikologis yang intensif selama proses penyembuhan. Agar dapat bekerja dan hidup layak seperti orang sehat biasa.
Pesan tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat menerima audiensi pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang NTB, Selasa (8/2/2022) di ruang kerjanya.

Menurut Ummi Rohmi sapaan Wagub, bahwa dukungan moril dari keluarga tercinta, para pekerja sosial dan seluruh masyarakat bisa menguatkan sekaligus mempercepat proses penyembuhan.
“Memberikan pelayanan dan support serta semangat hidup, akan mampu meringankan beban yang selama ini ditanggungnya,” tambah Perempuan Inspiratif Indonesia ini.
Termasuk edukasi bahwa kanker itu dapat disembuhkan dengan cara tetap melakukan pemeriksaaan rutin ke dokter dan terus berpikiran positif. Menerapkan pola hidup sehat, makanan dengan gizi berimbang, olahraga, menjaga kesehatan dan mental.
Sementara itu, Sekretaris Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang NTB, Yana mengapresiasi dan menyampaikan ucapakan terimaksih kepada Wakil Gubernur NTB, atas perhatian keluangan waktu menerima audiensi pengurus YKI.
“Dukungan dan support dari Pemprov. NTB sangat berarti untuk kami pekerja sosial ini,” kata Yana.
Sehingga, ia menyampaikan terimaksih karena Ummi Rohmi akan berusaha menfasilitasi sekretariat untuk YPI NTB.
“Insya Allah selain sebagai sekretariat, akan difungsikan sebagai rumah singgah untuk masyarakat kurang mampu,” terangnya.
Dikatakannya, memang saat ini pihaknya secara masif terus melakukan edukasi tentang kanker kepada masyarakat. Baik secara offline dan online di Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *