PKK Mitra Potensial Pemerintah Dalam Pembangunan

Raba (23/05/2022)– Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah Mengungkapkan peran PKK sebagai mitra penting pemerintah daerah dalam pembangunan.
Hal tersebut disampaikan dihadapan Ketua TP PKK Kota Bima ibu Hj. Ellya Alwaini Muhammad Lutfi dan ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bima.
“PKK adalah lembaga potensial karena jaringannya sampai masuk ke keluarga,”ujar Bunda Niken.
“Ditambah lagi dengan keberadaan Dasa Wisma, akan menunjang kegiatan PKK,” lanjutnya.
Bunda Niken lantas menceritakan barang-barang display pameran hasil binaan PKK yang dipajang di arena pameran di Gedung Seni Budaya Kota Bima tempat acara Road Show TP PKK dimulai.
“Kota Bima adalah titik pertama road show kita tahun 2022, kita bisa melihat barang-barang produksi dan disertifikasi makanan dan hasil UP2K sebagai hasil binaan PKK”
“Kunci sukses program PKK adalah keaktifan ketua, karena sebagai motor penggerak dan posisinya yang strategis dalam mendampingi suami,”tutup Bunda Niken.
Pada kesempatan sebelumnya Ketua TP PKK Kota Bima Ny. Hj. Ellya Alwaini Muhammad Lutfi mengakui PKK sebagai Mitra penting pemerintah daerah dalam mendukung tugas suami.
“Di Kota Bima terdapat ratusan Kelompok Dasa Wisma, 99 Posyandu Keluarga dan 13 posyandu integrasi PAUD HI yang dibina PKK dan telah berkontribusi besar dalam melayani masyarakat, “ujar Bunda Ellya.
“Inilah bukti komitmen PKK dalam mewujudkan ketahanan keluarga menuju NTB Gemilang,”lanjut Bunda Ellya.
Pada kesemparan tersebut diserahkan bantuan 2.500 bibit tanaman/sayuran kepada perwakilan warga dan bantuan sosial/sembako kepada lansia dan bumil.



Sebagai rangkaian program tahun 2022, kegiatan TP PKK meliputi Lomba Dasa Wisma, Penyuluhan Narkoba, Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, membaca buku cerita kepada anak, Cipta menu masakan berbahan dasar ikan, dan pengolahan bahan limbah menjadi barang ekonomis.[ddt.dp3ap2kb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.