“Desa Wisata Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara gelar Musrenbang Khusus Perempuan dan Anak“

Pada masa Pandemi, Kelompok perempuan dan anak menjadi bagian yang paling rentan terkena dampak. Oleh sebab itu sasaran dari kebijakan pusat, daerah dan desa harus menyasar kepada kelompok perempuan dan anak baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

Berangkat dari itu, dari level yang paling rendah mulai dari tingkat desa kelompok perempuan dan anak juga harus terlibat dalam proses penyusunan anggaran terutama di sektor kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Apalagi konsep dari penetapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak bahwa dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan mesti melibatkan perempuan dan anak.
Menindaklanjuti 5 Arahan Presiden Jokowi kepada Menteri PPPA, maka Desa Wisata Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah menggelar Musrenbang Khusus Perempuan dan Anak pada Hari Jumat Tanggal 5 Agustus 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Mas Mas.

Tujuan dari Musrenbang Khusus Perempuan dan Anak adalah untuk menggali permasalahan dan kebutuhan bagi perempuan dan anak yang selanjutnya menjadi bahan bagi para pemangku kepentingan dalam menyusun perencanaan sehingga seluruh masyarakat dapat terlibat dan menikmati pembangunan tanpa terkecuali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *