SEMINAR NASIONAL KOLABORASI PEMANGKU KEBIJAKAN DALAM MENGHADAPI GENDER BASED VIOLENCE POST COVID -19 SEBAGAI PERWUJUDAN PEMBANGUNAN SOSIAL DI INDONESIA

Mataram ( 8/9/2022) – Dalam hal Menghadapi kekerasan berbasis Gender, Pemerintah Provinsi NTB serius dalam menghadapi isu kekerasan tersebut salah satunya yaitu dengan ikut mengisi Seminar Nasional yang diadakan Oleh Program Studi Hubungan Internasional, bertempat di gedung Dome Universitas Mataram.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten III dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH Menyampaikan bahwa tema Seminar Nasional Ini sangat cocok dengan kondisi yang ada di NTB ini sendiri. Dimana Menurut data yang ada, Kasus Kekerasan pada anak mengalami trend peningkatan sebesar 25% saat pandemi Covid -19 dan menurun sebanyak 53% Saat pandemi juga menurun dimana dikatakan sendiri bahwa Provinsi NTB masih terbilang belum siap terhadap bencana non Alam seperti Ini. Harapan dari pemerintah Provinsi sendiri tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini akan melahirkan SDM yang mempuni dari sektor pemangku kebijakan.
Dalam seminar Ini juga, Dra. T Wismaningsih Drajadiah, Kepala Dinas P3AP2KB selaku Narasumber juga menyampaikan beberapa Point penting terkait kekerasan berbasis gender ini yaitu peningkatan kasus yang sudah berbasis nasional bukan lagi hanya provinsi, selain itu juga kekerasan yang terjadi bukan terjadi di dunia nyata saja melainkan terjadi pada dunia maya juga. Dalam kesempatan ini juga Kadis P3AP2KB juga menyampaikan bagaimana upaya pemerintah provinsi NTB dalam pra bencana , bencana dan pasca bencana non alam ( Pandemi Covid 19).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.