Dukung Program Unggulan Daerah, DP3AP2KB Targetkan 2023 NTB Raih Provila

Mataram – Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Prov NTB bersama Perangkat Daerah lainnya memaparkan progress capaian program unggulan daerah tahun 2022 di ruang rapat Anggrek, Sekretariat Daerah Provinsi NTB, Jum’at, (9/9/2022).
Dalam kesempatan tersebut, Kadis DP3AP2KB diwakili Sekretaris Dinas, Bunda Erni menyampaikan program unggulan yang menjadi tanggung jawab DP3AP2KB yakni Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).
KLA merupakan Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.
Tahun ini capaian program unggulan KLA mengalami peningkatan. Tujuh dari sepuluh Kab/Kota di NTB telah meraih predikat KLA. Hal ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya lima Kab/Kota.
“Capaian program unggulan ini tidak terlepas dari komitmen pemerintah untuk mewujudkan NTB sebagai daerah yang ramah anak,” ujar bunda Erni.
Selain bertambahnya Kab/Kota yang memperoleh predikat KLA, terdapat juga Kab/Kota yang mengalami peningkatan status dari yang sebelumnya Pratama menjadi Madya, yakni Kota Bima.
“Kita perlu bersyukur atas pencapaian ini. Meskipun dalam situasi sulit,” ucap Bunda Erni.
Bunda Erni optimis, dengan dukungan dan komitmen dari berbagai pihak, kedepan 10 Kab/Kota di Provinsi NTB bisa meraih predikat KLA. Sehingga, target Provinsi Layak Anak di tahun 2023 dapat terwujud.
Rapat tersebut dibuka oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Ir. Madani Mukarom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.