Persiapan Pelatihan Manajemen Kasus, DP3AP2KB Diskusi Dengan Pemateri

Pelatihan Manajemen Kasus untuk penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan ini. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB melakukan tahapan persiapan.

Hari ini, Senin (05/02/2024) Kepada DP3AP2KB didampingi Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) melaksanakan diskusi dengan beberapa pihak yang akan memberikan materi pada acara pelatihan tersebut.

Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Dra. Nunung Triningsih, MM mengatakan, diskusi ini diadakan guna menyamakan pemahaman tentang pelatihan ini dan membahas seputar materi yang akan diberikan saat pelatihan.

“Diskusi kita ini, untuk menyamakan persepsi terkait Pelatihan Manajemen Kasus yang akan kita laksanakan bulan ini, pada acara nanti kita perdalam betul terkait Manajemen Kasus,” terang Ibu Nunung.

Dirinya menuturkan, pelatihan ini sangat penting bagi para petugas yang bekerja pada bidang perlindungan perempuan dan anak, khususnya para petugas di UPTD guna memberikan pelayanan dan penanganan yang lebih baik bagi para korban.

“Kita tujukkan untuk penanganan korban di UPTD, supaya petugas betul-betul tahu dan faham tentang penanganan kasus,” jelasnya.

Pada kegiatan diskusi ini, DP3AP2KB dan para pemateri baik dari Fasilitator Nasional, Biro Psikologi Hayati dan lainnya, membuat kesepahaman terkait materi dan pembagian tugas pada acara pelatihan yang akan datang tersebut.

Ibu Nunung berharap nantinya acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar, guna meningkatkan kualitas para petugas yang menangani kasus yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak.

Satu tanggapan untuk “Persiapan Pelatihan Manajemen Kasus, DP3AP2KB Diskusi Dengan Pemateri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *