Evaluasi implementasi DRPPA Kabupaten Lotim dan KLU

DRPPA merupakan desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan.

Direktur LPSDM, Ririn Hayudiani menjelaskan Program Inklusi adalah program kerjasama Australia dengan Pemerintah Indonesia.
Ada 7 prioritas inklusi yaitu Identitas ibu, Jaminan sosial, Penghapusan kekerasan, Perkawinan Anak, Pemulihan ekonomi pasca situasi covid, Akses yang adil terhadap pekerjaan dan partisipasi dalam pengambilan keputusan.
Kegiatan evaluasi dan implementasi DRPPA Kabupaten Lotim dan KLU bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program ini sudah berjalan, agar mengetahui bahwa membangun desa dari berbagai inovasi dapat memberikan kontribusi positif bagi perempuan dan anak.

Sementara Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan evaluasi ini merupakan support dari NGO untuk kegiatan DRPPA. dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mengetahui berapa jauh pelaksanaan DRPPA, ini sebagai bentuk komitmen dan asistensi kita bersama terkait program ini.


DRPPA merupakan salah satu solusi agar kekerasan-kekerasan perempuan dan anak di desa dapat teratasi.
Desa harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, memenuhi hak atas perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta tersedia sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.