Rapat Rencana Kerja Tim Percepatan Penurunan stunting Tahun 2024

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan Rapat Rencana Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 yang bertempat di ruang rapat Kepala DP3AP2KB NTB, Kamis 25/04/2024. Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Hj. Himmiatul Amanah. SKM. MM. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa penurunan angka stunting Nasional 24% dan NTB 8%, sedangkan untuk tahun 2024 target penurunan 14%.

“Apa yang kita harapkan tahun ini semoga bisa terlaksana dengan baik serta kerjasama yang lebih ditingkatkan lagi. Capaian-capaian dalam upaya penurunan stunting baik program intervensi spesifik maupun sensitif sudah kita rekam semua dan nanti dapat menjadi bahan diskusi,” ujarnya

 

Tujuan yang ingin dicapai dalam percepatan penurunan stunting adalah mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif, serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan melalui pencapaian target nasional
tmprevalensi stunting yang diukur pada anak berusia di bawah 5 (lima) tahun yang harus dicapai sebesar 14 % (empat belas persen) pada tahun 2024.

Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari BAPPEDA NTB, DIKBUD NTB, KOMINFOTIK NTB, Dewan Masjid Indonesia Perwakilan NTB, DIKES NTB, DINSOS NTB, PKK Serta Muslimat NU dan Muslimat NWDI.

Satu tanggapan untuk “Rapat Rencana Kerja Tim Percepatan Penurunan stunting Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *