“Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023 Siap Mewujudkan KLA melalui Perda KLA”

MATARAM- DP3AP2KB Provinsi NTB pada pagi hari ini menerima kedatangan tamu dari DPRD Kabupaten Sumbawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD ibu Merliza, S. Sos, I. MM, Pimpinan dan Anggota Pansus I Kabupaten Sumbawa Barat. Kedatangan beliau disambut baik oleh Bpk. Sekretaris DP3AP2KB Provinsi NTB yaitu Bpk. Drs. H. Muh. Yahya, M. Pd.

Beserta para pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional Lingkup DP3AP2KB Prov. NTB. Tujuan mereka berkunjung terkait konsultasi Raperda tentang Kabupaten Layak Anak (KLA), sebelum mereka membuat Raperda mereka bermaksud ingin meminta masukan dan sharing dari Provinsi tentang Implementasi dalam Hal Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak.

KLA adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya masyarakat dan dunia usaha. Yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.
Dalam pembukaan nya Sekretaris DP3AP2KB Provinsi NTB menyampaikan kondisi terkini dari KLA di Provinsi NTB terdapat 7 Kabupaten yang sudah mendapatkan Predikat KLA dan kita masih mempunyai PR untuk Kabupaten yang belum mendapatkan predikat KLA yaitu antara lain Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.