Peringati Hari Ibu, TP-PKK, DP3AP2KB, Dharma Wanita NTB Ziarah Makam Pahlawan

Mataram — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 94 Tahun 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) NTB, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB, Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram, Selasa (13/12/).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah yang pada kesempatan itu diwakili oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni bertindak sebagai pimpinan rombongan.

Hj. Lale Prayatni mengatakan, ziarah makam pahlawan merupakan agenda rutin yang ditetapkan oleh kementerian pemberdayaan perempuan, bahwa rangkaian daripada Hari Ibu adalah ziarah makam.
Rangkaian menjelang peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 juga sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekan bangsa dan negara. Juga merupakan bentuk solidaritas kaum perempuan kepada para pahlawan.
Diakui Bu Lale, Hari Ibu merupakan hari yang spesial bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia.
“Ibu yang sudah mengandung dan melahirkan, menjaga kita dari kecil sehingga kita sampai seperti ini. Semua karena jasa-jasa dari ibu kita yang sangat luar biasa, dan ini juga mengajarkan anak-anak sekarang bahwa tetap surga itu berada dibawah telapak kaki ibu”, ungkapnya.
Ia pun berpesan untuk semua anak-anak, kemudian kaum perempuan di seluruh NTB dengan momentum Hari Ibu agar selalu bisa menjaga marwah selaku perempuan Indonesia, selaku perempuan NTB.
“Apapun jabatan kita apapun profesi kita jangan melupakan kodrat kita sebagai kaum perempuan”, tutup Bu Lale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *