Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Provinsi NTB beri pesan Khusus kepada anak-anak Binaan LPKA

Lombok Tengah (12/12/2022) Ibu Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah kunjungi LPKA Lombok Tengah dalam rangkaian Hari Ibu ke 94 tahun 2022.
Dihadapan 57 anak binaan dan para hadirin, beliau memberi pesan khusus yang sangat menyentuh.
“Sejak bangun tidur kalian pantas mengucap syukur karena masih menghirup udara segar, karena masih hidup dan diberi karunia yang luar biasa,”pesan Bunda Niken.

“Masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri,  kesempatan ini harus digunakan sebaik-baiknya semasa ada waktu,”lanjut Beliau.
Ibu Gubernur lantas memompa semangat anak-anak binaan untuk terus belajar, sebagai bekal masa depan.
Jangan sampai berhenti sekolah, saya aja yang sudah tua merasa masih banyak yang belum tahu, sehingga tetap belajar.
Lantas beliau bercerita Negara Maroko yang sukses maju Semifinal World Cup 2022.  Para pemain mengundang ibu-ibu mereka untuk nonton bola.
“Maka kalian juga harus minta doa restu ibu demi keberhasilan kalian, jangan sia-diakan doa ibu, “pesan Ibu Gubernur.
Melalui hari ibu ini kalian harus dapat mengambil hikmahnya agar lebih berhasil.
Pada akhir pesannya, Bunda Niken mengatakan tentang masa lalu yang sudah ditutup,  kita harus menatap masa depan yang lebih baik.


Pada kesempatan sebelumnya kepala LPKA Kelas II Lombok Tengah, Moh. Nur menyampaikan rasa syukur karena sejak 26 tahun yang lalu, baru Ibu Niken yangmengunjungi LPKA.
Dikatakan oleh Moh. Nur, bahwa LPKA ini berubah nomenklatur  dari LPA sejak 2015. Ini adalah LPKA NTB yang membawahi seluruh NTB yang tupoksinya sebagai aparat pelayan dan penegak hukum. Ada 55 anak binaan dan 2 anak sedang dalam proses peradilan.
“Aktifitas dimulai sejak sholat subuh dilanjutkan imtaq, kebersihan ruangan dan olahraga, semoga dengan bekal agama yang kuat, Inshaa Alloh baik segalanya,” harap Moh. Nur.
“Pembinaan yang dilakukan meliputi bidang agama, hukum, sosial dan hidup sehat,”jelasnya.
“Dalam bidang pendidikan kami mendapat penghargaan dari Menteri PPPA terkait PKBM.
“Secara formal mereka tetap menempuh pendidikan SMP dan SMA, kita bekerjasama dengan Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Tengah melalui SMPN 1 Batukliang,  SMAN Batukliang dan SMAN Narmada.
Sebagai informasi kunjungan ibu Gubernur bersama dengan Ibu-ibu BKOW yaitu TP PKK, IPEMI  IWAPI, Darma Wanita dan DP3AP2KB. (ddt.dp3ap2kb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *